Saturday, August 5, 2017

Fakta Dan Mitos Lari Yang Sering Kamu Dengar.




Sudah bukan hal yang aneh lagi jika banyak orang yang menyukai lari sebagai alat membakar kalori dalam tubuh, selain tidak membutuhkan biaya banyak lari juga bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja, tapi pernahkah kamu mendengar tentang adanya mitos dalam lari?, nah pada kesempatan ini kami akan mengungkap fakta dan mitos seputar lari.


1.     Katanya minuman olahraga adalah pilihan terbaik untuk kamu setelah lari.

Mitos ini tidak sepenuhnya salah, minuman olahraga baik di minum apabila sesi lari kamu lebih dari satu jam sedangkan jika sesi lari kamu tidak lebih dari satu jam kamu di anjurkan mengkonsumsi air putih adalah pilihan terbaik.


2.     Katanya lari tidak membutuhkan pemanasan terlebih dahulu.


Mitos itu sepenuhnya salah, lari adalah salah satu olahraga dengan intensitas lumayan tinggi sehingga membutuhkan pemanasan, lalu pemansan seperti apa yang baik untuk lari? jawabannya adalah melakukan pemanasan dinamis seperti lunges, leg swings, butt kicks, dll, Karena pada dasarnya pemanasan lari yang di butuhkan adalah melakukan latihan fisik yang melibatkan kaki.


3.     Katanya lari setiap hari itu baik untuk kesehatan.

Menurut banyak pendapat sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, nah pendapat itu juga berlaku untuk lari. Lari yang berlebihan tidaklah sehat untuk tubuh dan kesehatan kita selain bisa menyebabkan kelelahan karena kehabisan cairan, lari juga dapat menyebabkan cedera, apalagi buat kamu yang pemula sangat tidak di anjurkan melakukan lari terlalu sering.

Nah itu seputar mitos tentang lari yang sudah kami jelaskan pengertian yang baiknya seperti apa, di bawah ini masih ada fakta menarik lari yang menakjubkan yang mungkin belum kamu tahu, yuk simak penjelasannya di bawah ini.


  1.    Ternyata lari bisa sangat menantang dan berantakan.


Selama ini kompetisi lari yang populer adalah marathon, padahal sebenarnya di dunia ini masih banyak kompetisi lari yang lebih menantang sekaligus menarik dari lari marathon, salah satunya lari rintangan dari lumpur terbukti kompetisi ini pernah di ikuti sekitar 4 juta pelari yang berhasil mencapai finish pada tahun 2014 lalu, mereka mengatakan bahwa lari ini berbeda dari biasanya dan sangat menantang.

 2.   Berlari mengitari bumi.

 Jika kamu melakukan lari selama 5 tahun 7 bulan berarti terhitung kamu telah melakukan lari sejauh 40.073 km yang artinya kamu hampir mendekati dari ukuran diameter bumi yang memiliki ukuran 40.074 km. Wow menakjubkan bukan.

 3.    Jika kamu menginginkan lebih membakar kalori kamu harus lebih cepat dan lama melakukan lari.

 Lari yang baik adalah di lakukan lebih dari 20 menit tanpa jeda karena di waktu itu kalori akan benar-benar di bakar di dalam tubuh kamu.


 Bagimana penjelasan kami di atas sudah memberi jawaban dari pertanyaan kamu selama ini?, lari memang baik untuk kesehatn tapi jika di lakukan secara berlebihan malah akan berdampak buruk untuk kesehatan, maka bijaklah dalam setiap mengambil keputusan.

No comments:

Post a Comment

Ini Manfaat Kesehatan Jantung Yang Di Dapat Saat Tertawa

Tertawa di percaya dapat membuat mental kamu sehat, karena dengan tertawa dapat membuat kamu kembali semangat dan ceria kem...