Monday, August 14, 2017

Ini Manfaat Kesehatan Jantung Yang Di Dapat Saat Tertawa
















Tertawa di percaya dapat membuat mental kamu sehat, karena dengan tertawa dapat membuat kamu kembali semangat dan ceria kembali, bukan hanya untuk kesehatan mental. Ternyata manfaat dari tertawa lebih dari itu, tertawa dapat membuat peredaran darah dan gula darah menjadi stabil, meningkatkan sistem imunitas tubuh, merelaksai pikiran, serta meredakan sters.

Lalu apa hubunganya tertawa dengan kesehatan jantung?

Jawabannya adalah karena saat kita tertawa otot-otot pada tubuh dan wajah akan merenggang yang secara otomatis akan membuat denyut jantung dan tekanan darah akan meningkat, sehingga akan memiliki dampak yang positive untuk tubuh karena pasokan oksigen yang akan dikirim ke dalam jaringan tubuh akan lebih banyak dan lancar.

Seperti yang sudah di jelaskan bahwa tertawa dapat membuat produksi oksigen meningkat yang akan berakibat pada lancarnya peredaran darah pada tubuh yang akan di ikuti oleh pelepasan endorfin yang akan membentuk reaksi dalam menangkal sters.

Manfaat untuk tertawa dapat di bedakan menjadi dua, yaitu teratawa dalam jangkan panjang dan pendek, masing-masing dari keduanya meiliki manfaat yang berbeda tapi tetap meilki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat ketawa untuk jangka waktu pendek :

  • Menstimulasi optimalisasi fungsi organ
  • Meredakan dan mungkin bisa mengatasi stres
  • Pemecah ketegangan dan pereda tekanan mental

Walaupun manfaatnya hanya berlaku untuk sementara, tidak ada salahnya mencoba hitung-hitung untuk mengurangi beban mental kamuj.

Manfaat ketawa untuk jangka waktu panjang :

  • Meningkatkan sistem imunitas tubuh
  • Menghilangkan rasa sakit
  • Meningkatkan kepuasan personal dan memperbaiki mood

Manfaat tertawa untuk kesehatan mungkin masih harus di buktian fakta yang sebenarnya, tapi tidak ada salahnyakan jika keseharian kita di penuhi oleh canda dan tawa, kamu akan di kenal sebagai orang yang humble dan ceria.

No comments:

Post a Comment

Ini Manfaat Kesehatan Jantung Yang Di Dapat Saat Tertawa

Tertawa di percaya dapat membuat mental kamu sehat, karena dengan tertawa dapat membuat kamu kembali semangat dan ceria kem...