Monday, August 7, 2017

Bersihkan Usus Mu Dengan Cara Ini.



Tidak jarang penyakit yang manuisia punya asalnya dari usus, mulai dari kamu yang suka makan pedas tapi tidak mengimbanginya dengan mengkonsumsi sayur dan buah, sebagai akibatnya sejumlah kotoran mampet dan menempel di dinding usus.

Sebagai solusinya sekarang telah banyak praktik pembersihan usus secara alami baik menggunakan makanan yang kita konsumsi atau obat dari dokter, hal ini telah cukup ampuh mengurangi resiko kanker usus besar yang dapat kapan saja terjadi jika kamu tidak memulai hidup sehat dari sekarang.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pembersihan usus ini, berikut penjelasannya :

1.    Mengkonsumsi makanan kaya akan serat.



Makanan yang mengandung serat tinggi akan membuat pencernaan mu menjadi lancar. Tumbuh-tumbuhan di percaya dapat membantu diet karena kandungannya yang rendah akan kalori dan tinggi serat, misalnya kandungan yang terdapat pada sereal gandum mengandung 11,3 gr serat tidak larut per 1/2 cangkir yang kaya kan serat, dan dapat membantu tubuh meningkatkan masa feses secara signifikan.

2.    Makanan kaya kandungan bakteri probiotik.


Bakteri probiotik di percaya dapat membantu pencernaan secara alami dan dapat mengeluarkan sisa makanan dengan baik, makanan yang mengandung bakteri probiotik, dapat kamu temukan di yogurt, miso, sauerkraut, dan kimchi makanan yang berasal dari korea.

3.    Perbanyak minum.


Sudah dari dulu mengkonsumsi banyak cairan di percaya baik untuk kesehatan, dengan banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh kita, akan membatu kerja usus untuk mencegah sembelit. Tidak hanya air putih yang baik untuk pembersihan usus, minum teh ataupun jus baik untuk detoks alami usus.

4.    Suplemen atau berobat ke dokter.

Jika cara alami belum ampuh menghindarkan mu dari masalah yang timbulkan usus, mungkin kamu bisa mengkonsultasikannya ke dokter atau membeli suplemen untuk pembersih usus, suplemen yang dapat kamu konsumsi antaralain sebagai berikut.

suplemen bubuk atau cair yang terdiri dari :
  • Enema
  • Obat pencahar, baik jenis stimulan dan non-stimulan
  • Teh herbal
  • Enzim
  • Magnesium

Meski begitu, kamu tetap harus berhati-hati kala mengonsumsi suplemen herbal. Beberapa obat herbal bisa berbahaya dalam dosis tinggi, jadi saat menggunakan suplemen herbal, selalu ikuti petunjuk dosis yang tersedia.

5.   Cuci usus.

Cara yang terakhir depat kamu lakukan adalah dengan melakukan cuci usus yang melibatkan banyak air tanpa ada efek bau atau ketidaknymanan lainnya. Selagi Anda berbaring di meja, pompa bertekanan rendah atau tank bergravitasi menyiramkan beberapa galon air melalui selang kecil yang dimasukkan ke dalam rektum Anda.

Setelah air berada di dalam usus besar, dokter bisa mulai memijat perut Anda. Kemudian, Anda akan mengeluarkan air tersebut seperti buang air besar biasa, dan proses ini menyiram keluar cairan dan kotoran dari usus besar. Kemudian, dokter bisa mengulangi proses ini beberapa kali, dan satu sesinya bisa berlangsung sampai selama satu jam.

No comments:

Post a Comment

Ini Manfaat Kesehatan Jantung Yang Di Dapat Saat Tertawa

Tertawa di percaya dapat membuat mental kamu sehat, karena dengan tertawa dapat membuat kamu kembali semangat dan ceria kem...